Kamis, 20 Januari 2011

Tips Belajar Bahasa Inggris : Penggunaan to be

Belajar bahasa, termasuk belajar bahasa Inggris sebenarnya tidak sulit asal kita tahu tip tip nya. Posting kali ini akan membahas penggunaan to be (am is are). Banyak siswa Indonesia membuat kalimat bahasa Inggris (baik lisan maupun tulisan) sebagai berikut:


1. I am go to school.
2. She at home every day.
3. are you study every day?


Kalimat kalimat di atas adalah kalimat kalimat yang kurang benar dalam bahasa inggris khususnya dalam penggunaan to be (am, is are. kalimat di atas seharusnya adalah ;


1. I go to school
2, She is at home everyday.
3. Do you study everyday.
Penjelasannya adalah sebagai berikut:


To be , am is are digunakan dalam kalimat yang tidak mengandung kata kerja. bentuk am is are adalah bentuk present. Kalimat yang sudah mengandung kata kerja, dalam tense present tense, tidak perlu menanmbahkan to be. Perhatikan contoh contoh berikut:
1. She is beautiful. (is digunakan karena kalimat itu tidak mengandung kata kerja. Arti kalimat itu adalah 'dia cantik'. dia adalah kata ganti, dan cantik adalah kata sifat, bukan kata kerja. Jadi, tobe is digunakan.)
2. I go to school. (kalimat ini sudah mengandung kata kerja, jadi to be am tidak perlu ditambahkan. kalimat I am go to school adalah salah.).
3. They are in my room. (kalimat ini tidak mengandung kata kerja, jadi, to be are digunakan. Kalimat They in my room adalah salah.
Mudah bukan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar